Headlines News :
Home » » Iuran, Ansor Bangun Satu Ranting Tiga Jamban

Iuran, Ansor Bangun Satu Ranting Tiga Jamban

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 19.03

Pemerintah Kota Semarang berencana akan memberikan fasilitas gratis berupa jamban kepada masyarakat dengan mengandeng kerja sama dengan Australia. Namun itu masih direncanakan, berbeda dengan PAC GP Ansor Genuk Semarang bersama Banser Genuk sudah merealisasikan program jamban untuk masyarakat.

Ranting Banjardowo menjadi tuan rumah untuk acara maulud dan pembahasan program ke depan. Bertempat di mushala Nurul Hidayah, bacaan Barzanji yang dibacakan oleh Rifai mengumandang merdu menghiasi nuansa malam yang diiringi oleh group rebana GP Ansor Genuk. Dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan tahlil (21/02).

Selanjutnya progam jamban dan pertemuan selapanan ini membahas kegiatan untuk saling berbagi dalam bakti sosial kepada masyarakat. Dimana kegiatan tersebut sudah berlangsung pembuatan jamban gratis disetiap ranting. GP Ansor Genuk sudah memfasilitasi masyarakat dengan pemberian jamban gratis di kawasan ranting Banjardowo dan ranting Sembungharjo.

Target yang akan direalisasikan sesuai program yakni pembangunan jamban beserta rumahnya sejumlah 12 jamban. Minggu depan akan membangun jamban untuk kawasan ranting Karangroto. Namun masih banyak ditemui kendala saat pembangunan dua ranting sebelumnya. Kendala tersebut seperti kurangnya persiapan bahan bangunan. Hal ini dikarenakan, program gratis tersebut dananya murni dari iuran anggota jamaah GP Ansor Genuk dan Banser.

“Menjadi pemuda harus mampu mandiri dan mampu mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Walaupun itu berat karena harus mengurus rumah tangga sendiri, namun sebagai kader Ansor harus siap untuk berkorban”, tutur M. Sodri Ketua PAC GP Ansor Genuk Semarang.

Begitu juga tidak menutup kemungkinan untuk menerima bantuan dari masyarakat setempat dan bagi para donator untuk menyisikan sebagian penghasilannya untuk kegiatan bersama memajukan kualitas masyarakat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Radio NU Online

ANSORUNA - Ikhtiar Melawan Lupa

×

Popular Posts

PAC GP ANSOR GENUK



 
Support : Warta Madani | Sciena Madani | Ansoruna
Proudly powered by PAC GP Ansor Genuk Semarang
Copyright © 2011. Ansoruna - GP Ansor Genuk Semarang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template