Headlines News :
Home » » KARTANU (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama) Jawa Tengah

KARTANU (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama) Jawa Tengah

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 03.22

KARTANU adalah Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama. 


FUNGSI DAN TUJUAN KTA-NU
•Pembuatan Database (sensus) warga NU
•Sebagai Identitas warga NU
•Memberikan Kontribusi Financial Ke Organisasi
•Antisipasi terhadap pihak Luar yang dapat merusak NU dan NKRI
•Peningkatan SDM NU
•Penyelamatan Aset NU
•Pemberi data pendukung untuk program PWNU & PBNU
Pendataan ini  adalah murni pendataan warga NU jadi tidak ada embel-embel santunan ataupun asuransi jadi benar benar murni pendataan yaitu untuk mengetahui berapa jumlah warga NU di jawa tengah.
untuk menjalankan perintah dan amanat muktamar ke 32 di Makasar tahun 2010 kemarin.
Pendataan ini bukan untuk kepentinga sesaat, seperti Pilkada  atau kepentingan lainnya tidak ada sangkut-pautnya dengan politik.
pendataan ini jauh lebih penting dengan tujuan untuk mendata ulang peta kekuatan potensi warga nahdliyyin di jawa tengah agar NU ke depan semakin baik maju, sejahtera lahir dan batin dalam koridor ajaran ahlus sunnah wal jama’ah.
CARA KERJA DI LAPANGAN.
pendataan ini akan benar-benar mendata warga artinya kami akan jemput bola di pendataan ini kami akan turun langsung ke ranting-ranting untuk mendata warga nu satu persatu sampai benar-benar terdata semua nya.
Pendataan berawal dari kesiapan PCNU kemudin setelah persiapan matang maka kita akan melakukan penjadwalan ditingkat  MWC sampai tingkat ranting yang akan kita data warga NU-nya?
Setelah jadwal tersusun dengan rapih maka tim akan di terjunkan di PCNU dengan jumlah 4 tim awal.Artinya bisa berubah menyesuaikan kebutuhan pendataan nantinya dilapangan.
Warga yg di data adalah semua warga nahdliyin mulai dari Lembaga Lajnah,Lembaga Pendidikan NU,Banom NU,dan semua anggota NU (semua warga NU akan didata) jadi di harapkan segenap banom di dalam NU ikut mensukseskan Kegiatan Ini baik banom NU,banom Muslimat,banom Gp ansor,IPNU,dan IPPNU.
Yang lebih hebatnya lagi kartanu ini bisa di tunggu dalam jangka waktu yang singkat tidak usah menunggu setahu,se bulan atau sehari tetapi bisa di tunggu dalam jangka waktu 15 sd. 20 menit KARTANU LANGSUNG JADI bisa langsung di bawa pulang oleh pemiliknya.
TAHPAN DALAM PROSES KARTANU.
Untuk mencapai  kesuksesan dalam Pendataan ini tentunya di butuhkan  beberapa tahapan yaitu :
1.TAHAP PEMBENTUKAN TIM KHUSUS YANG MENANGANI KARTANU
Tahap pembentukan ini berlaku di tingkat PCNU, MWC NU dan Ranting NU.
Tim ini terdiri dari apa saja :
1.KETUA
2.SEKRETARIS
3.BENDAHARA
4.SOSIALISATOR
5.KORDINATOR LAPANGAN
6.SELURUH BANOM DI JAJARAN NU.
Tugas terpenting dalam pembentukan tim ini adalah pada penunjukan sosialitator .yang di tunjuk sebagai sosialitator harus benar-benar orang yang  bisa bekerja di dalam lapangan dan mampu menyampaikan apa tujuan pendataan ini dan untuk apa pendataan ini. jadi diharapkan Sosialitator ini harus bisa banyak meluangkan waktunya untuk fokus dalam mensukseskan Pendataan ini.
Begitu pun Seluruh Banom,jadi di sini seluruh pengurus di jajaran banom harus mengintruksikan kepada seluruh anggota banomnya agar mensukseskan pendataan ini.dengan terbentuknya tim pada tahapan ini insya alloh Pendataan Warga NU dapat berjalan Dengan Maksimal.
2.TAHAP PENJADWALAN
Pada tahap penjadwalan ini diharapkan PCNU,NWC NU dan Ranting NU bisa membentuk jadwal yang benar-benar matang artinya penjadwalan ini di sesuaikan dengan kondisi ranting,jumlah warga dan demografi struktur kondisional wilayah.
Untuk gambaran pada tahapan Penjadwalan :
1.Dalam satu Hari akan terjun 1 Tim yang akan melaksanakan Pemotretan di dalam satu ranting jadi dalam satu hari akan mendata sebanyak 4 ranting secara bersamaan.
2.kapasitas 1 Tim mampu mendata 900 sd. 1.000 warga dalam jangka waktu 10 jam kerja asalkan tim      di berikan waktu istirahat yang cukup.
3.Informasi awal mengenai potensi ranting atau MWC ( estimasi jumlah warga) dan informasi awal   mengenai struktur demografi wilayah( keadaan wilayah pegunungan atau dataran).
4.Dukungan dari aparat setempat, artinya di harapkan PCNU bisa meminta dukungan dari Bupati untuk mensukseskan pendataan ini. begitupun di tingkat MWC pihak CAMAT dan lainnya harus di ikutsertakan dalam kegiatan ini di ranting pun berlaku demikin di  tingkat kelurahan di harapkan di mintai dukungan untuk kegiatan ini.
5.Penempatan Lokasi Pemotretan yang Laik / yang setrategis tidak terlalu jauh dari pemukiman  warga.
6.Dukungan dan kesiapan dari pengurus PCNU,MWC NU dan Pengurus Ranting NU.

Share this article :

4 komentar:

  1. pembuatan KARTANU kok ga langsung lewat internet,kasihan dong sama ranting yang kurang sosialisasi ke warga NU,khususnya Kec.Matesih Kab.Karanganyar,gimana caranya? sudah lewat.

    BalasHapus
  2. Aku Udah jadi anggota beberapa tahun yang lalu ...

    BalasHapus
  3. Qu jady Thun 2010 TPI KTA.a Lom jady

    BalasHapus

Radio NU Online

ANSORUNA - Ikhtiar Melawan Lupa

×

Popular Posts

PAC GP ANSOR GENUK



 
Support : Warta Madani | Sciena Madani | Ansoruna
Proudly powered by PAC GP Ansor Genuk Semarang
Copyright © 2011. Ansoruna - GP Ansor Genuk Semarang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template