Headlines News :
Home » » Ansor Genuk Semarang Berikan Beasiswa Pesantren

Ansor Genuk Semarang Berikan Beasiswa Pesantren

Written By Unknown on Rabu, 05 Desember 2012 | 17.44

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Genuk, Kota Semarang, bekerja sama dengan Pondok Pesantren Ad-Dzaroin Sayung Demak yang diasuh oleh KH Abu Bakar memberikan beasiswa pendidikan dan pemondokan gratis untuk warga Nahdzin di lingkup wilayah Genuk Semarang.

Pemondokan gratis akan di tempat di pondok Ad-Dzaroin Sayung Demak, yakni memberikan fasilitas gratis kepada santri untuk belajar menuntut ilmu terutama kajian kitab kuning yang selama ini diajarkan turun-temurun.

Sedangkan beasiswa pendidikan diberikan khusus untuk anak yang telah lulus sekolah dasar atau siapa saja yang berkeinginan mendapatkan beasiswa tersebut meskipun dia putus sekolah tapi memiliki niat untuk belajar.

Jalinan kerjasama yang bertempat di daerah Kudu RT 2 RW 6 Genuk Semarang ini, selain pemberian beasiswa juga pemberian santunan kepada 200 anak yatim dan dhuafa. Mereka mendapatkan berbagai macam kebutuhan terutama kebutuhan pokok, yang harganya menjelang Ramadhan selalu melambung. Ahad (12/8) kemarin.

Muhammad Sodri mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa merupakan program rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Sebab bulan ramadhan merupakan bulan berbagi, sedangkan junjungan kita Nabi Muhammad suka bergaul dengan orang miskin.

Diiringi rebana Jamatil Dziba Rijalul Ansor, acara semakin meriah. Lantunan syair-syair sekan mensayat hati dan pikiran untuk saling berbagi. Sebelumnya diadakan khataman Al-Qur’an oleh Jamaah Quro Wal Hufadz GP Ansor Genuk.

Kerja sama tersebut tidak hanya Ansor dengan Pondok Pesantren, akan tetapi juga menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian polsek Genuk. Dihadiri perwakilan Kapolsek Genuk, Suyudi yang menjabat Perwira Unit Bimas 1 ini menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Ansor dan mengajak Ansor untuk saling mengkoordinasi untuk ketertiban dan keamanan di wilayag Genuk.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Radio NU Online

ANSORUNA - Ikhtiar Melawan Lupa

×

Popular Posts

PAC GP ANSOR GENUK



 
Support : Warta Madani | Sciena Madani | Ansoruna
Proudly powered by PAC GP Ansor Genuk Semarang
Copyright © 2011. Ansoruna - GP Ansor Genuk Semarang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template